Seminar

Seminar Nasional MP3EI

DSC04169 Dalam rangka merayakan Ulang Tahun Emas Prodi S1 Ekonomi Pembangunan sekaligus ulang tahun Fakultas Ekonomi USU, Prodi Ekonomi Pembangunan menyelenggarakan Seminar Nasional Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Acara dilaksanakan pada tanggal 24 Nopember 2011 di Hotel Grand Angkasa Medan. Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU), Jhon Tafbu Ritonga mengharapkan adanya kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan FE USU dalam mempercepat pembangunan ekonomi daerah.

Seminar ini menindaklanjuti kerja sama sebelumnya yang digelar beberapa bulan lalu. Dalam seminar tersebut dibahas perkembangan pembangunan Sei Mangke, Bandara Kuala Namu dan pembangunan ekonomi lainnya. Walikota Medan, Drs Rahudman Harahap menanggapi, yang bisa didukung Pemko Medan dalam mempercepat pembangunan ekonomi adalah membenahi infrastruktur Kota Medan. Selain itu, Rahudman kembali menjelaskan proses pembangunan tersebut dilakukan dengan dua koridor, yakni koridor wilayah pusat kota dan wilayah utara.

 

Hadir sebagai pembicara dalam Seminar Nasional ini adalah Prof. Dr. Anwar Nasution (Ketua BPK RI), Dr. Jonner Napitupulu (Kadin Sumut), Dr. Bisuk Siahaan (Perintis Inalum Direktur I PT. Inalum), Jhon Tafbu Ritonga (Dekan FE USU), Wahyu Ario Pratomo (Moderator)

 

Seminar ini dihadiri Asosiasi Dekan FE se Indonesia yang mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia.

 

DSC04169 DSC04172 DSC04173 DSC04177