Seminar

Kuliah Umum Dirut BNI, Gatot M. Suwondo

Pada tanggal 3 Mei 2012, Direktur Utama PT. BNI (Persero), Tbk, Bapak Gatot M. Suwondo, mengadakan kuliah umum kewirausahaan di Aula Fakultas Ekonomi USU. Hadir dalam seminar ini Rektor USU, Prof. Dr. Syahril Pasaribu, Dekan FE USU, Jhon Tafbu Ritonga, CEO BNI Wilayah Sumut, Ahmad Sentosa Miad, dosen FE USU, 240 Direktur Muda Kelompok Usaha SSM dan 1000 orang mahasiswa pengusaha baru SSM.

Dalam kuliah umum ini, Bapak Gatot M. Suwondo memberikan inspirasi kepada pengusaha muda SSM FE USU. Menurut beliau, FE USU ha­rus mampu menjadi salah satu Center of Excellence yang mencetak generasi berpendidikan tinggi dan memiliki etika dengan mengembangkan konsep wirausaha (entreprenuership).

Rektor USU Prof Syahril Pasaribu mengharapkan ma­ha­siswa jangan mengandalkan menjadi PNS tapi hendaknya menanamkan jiwa wirausaha. Rektor USU juga mengharapkan FE USU terus melakukan kegiatan ini secara rutin dan berkala untuk membuka peluang lulusan berwi­rausaha.

Pada akhir acara, Direktur Utama (Dirut) Bank BNI 46, Gatot Mudiantoro Suwondo menyerahkan beasiswa kewirausahaan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) USU senilai 500 juta rupiah. Beasiswa ini secara simbolis diserahkan kepada Rektor USU, Prof. Syahril Pasaribu usai kegiatan Kuliah Umum di Aula FE USU

Selanjutnya, Dekan FE USU, Drs. Jhon Tafbu Ritonga, menjelaskan, BNI Entrepreneur Scholarship ini diberikan kepada 250 unit usaha. Beasiswa diberikan dalam bentuk Tabunganku yang kelak dapat dijadikan sebagai jaminan kedit pengembangan usaha yang dimulai sejak mahasiswa. Dukungan BNI Entrepreneur sholarship ini diharapkan melahirkan 100 perusahaan berbadan hukum perseroan terbatas (PT) yang akan menjadi nasabah BNI. Total beasiswa 500 juta diimpikan berkembang dan berakumulasi dalam rekening dengan minimal total 5 miliar rupiah.

Acara ini ditutup dengan peresmian Entrepreneurship Based Curriculum yang diwujudkan dengan pelaksanaan Student Saturday Market pada tanggal 5 Mei 2012.

 

ssm 10satuempatssm 9